Kualifikasi:
- Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat. Lulusan S1 akan menjadi prioritas utama.
- Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun sebagai desk collection di perbankan/lembaga keuangan (Menjadi poin plus)
- Memiliki keterampilan komunikasi yang baik, penagihan, negosiasi, serta pengelolaan data pelanggan
- Terbiasa dengan strategi penagihan dan kreatif dalam menegosiasikan skema dan metode pembayaran
- Mampu bekerja di bawah tekanan, teliti, dan berorientasi pada target
- Memiliki pengalaman dalam standar ISO 27001 dan ISO 37001 merupakan nilai tambah
Tanggung Jawab Pekerjaan:
- Melakukan panggilan kepada pelanggan sebelum jatuh tempo sebagai pengingat pembayaran
- Melakukan penagihan harian atas cicilan yang belum dibayar melalui telepon
- Melakukan panggilan kepada pelanggan yang menunggak setelah jatuh tempo sebagai penagihan
- Memaksimalkan efektivitas penagihan dengan aktif menghubungi pelanggan dan mengumpulkan janji pembayaran
- Membantu pelanggan terkait layanan pembayaran dan memberikan penjelasan tentang layanan keuangan perusahaan
- Menjaga hubungan baik dengan pelanggan
- Melaksanakan tugas-tugas administratif yang berkaitan
- Menjaga kerahasiaan dokumen dan data pelanggan