Job Descriptions:
- Membuat dan menjalankan strategi pemasaran berkaitan dengan KOL
- Identifikasi influencer dan KOL yang sesuai dengan nilai produk atau jasa perusahaan
- Mebangun hubungan baik dengan influencer dan KOL terkemuka yang sesuai dengan tujuan perusahaan
- Menghadiri acara yang relevan untuk tujuan membangun jaringan dan relasi bisnis
- Membuat dan mengembangkan konten bersama influencer atau KOL
- Mengidentifikasi strategi kompetitor berkaitan dengan kegiatan KOL dan influencer
- Memantau sosial media influencer untuk mengetahui aktivitas terbaru mereka dan selalu update kabar terkini
- Mengikuti tren, teknologi, dan influencer yang sedang berkembang
- Berkolaborasi dengan tim marketing dan sales untuk membuat dan mengkoordinasikan strategi pemasaran
- Menegosiasikan biaya KOL yang sesuai dengan budget perusahaan
- Menganalisis, memantau, dan membuat laporan terkait kampanye yang dilakukan bersama KOL
- Memilih affiliate yang tepat dengan cara mengetahui apakah mereka memiliki audiens yang cocok dengan target perusahaan.
- Memastikan platform penjualan utama bekerja secara optimal supaya calon customer tertarik untuk mengambil tindakan, baik untuk mendaftar newsletter atau membeli produk.
- Bekerja sama dengan influencer untuk terlibat dalam program afiliasi. Influencer sudah memiliki banyak followers sehingga lebih mudah menarik pengunjung.
- Mengelola hubungan dengan afiliator untuk memastikan bahwa strategi sesuai dengan tujuan dan standar bisnis.
Job Requirements:
- Pendidikan minimal S1 Ilmu Komunikasi / Marketing
- Pengalaman minimal 1 tahun di bidang yang sama
- Kemampuan menulis dan berkomunikasi yang baik
- Mahir dalam penggunaan perangkat digital marketer
- Pengetahuan dasar tentang SEO/SEM
- Kemampuan dalam pembuatan konten dan pengelolaan platform media sosial
- Keterampilan analitis dan evaluasi yang baik