- Bekerja sesuai dengan Standard Operating Procedure.
- Menguasai seluruh produk, fasilitas dan pelayanan yang ada di hotel sehingga dapat melakukan kegiatan pemasaran dan promosi secara tepat dan mengakomodasi kebutuhan pelanggan/klien.
- Membangun dan memperkuat hubungan baik dengan pelanggan/klien dengan secara rutin melakukan Sales Call, Telesales, Sales Trip, mengikuti Travel Fair, Exhibitions, Entertain in-side/out-side dan lain sebagainya, sesuai dengan perencanaan dan anggaran yang telah ditetapkan.
- Menangani permintaan pemesanan kamar dari perusahaan (Corporate, Travel Agent, Government, dll) secara individual maupun grup, Meeting, Incentive, Conference, Exhibitions (MICE), Special Event, Wedding dan lain-lain, memastikan penanganan yang diberikan oleh team hotel sesuai dengan prosedur dan permintaan khusus tamu yang telah disepakati, demi kepuasan tamu dan pelanggan.
- Memberikan saran dalam pembuatan anggaran tahunan, strategi harga, kegiatan promosi dan program sales & marketing lainnya yang dibuat berdasarkan analisa, terukur (measurable) dan dapat dicapai (achievable).
- Membantu menyiapkan data yang dibutuhkan untuk membuat laporan bulanan Sales & Marketing, memberikan analisa terhadap hasil pencapaian dan ikut serta dalam membuat rencana tindakan (action plan) yang bertujuan untuk mengoptimalkan pendapatan.
- Bertanggungjawab terhadap pengelolaan anggaran biaya Sales & Marketing serta pencapaian target revenue hotel.
- Menangani keluhan tamu secara efisien dan efektif, berupaya selalu memberikan win – win solutions demi kepuasan tamu.
- Inovatif, dan kreatif dengan ide baru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.
- Melakukan kewajiban dan tanggung jawab lain yang ditugaskan oleh atasan dalam ruang lingkup Sales & Marketing Department.
- Menguasai dengan rinci prosedur dan kebijakan mengenai emergency (gawat darurat), dan melaksanakannya bila diperlukan.