Deskripsi
Social Media Lead merupakan posisi dalam tim pemasaran atau komunikasi yang bertanggung jawab untuk merancang dan mengelola strategi media sosial, serta memimpin tim kreatif yang bertugas untuk menghasilkan konten dan menjalankan kampanye di platform media sosial baik dalam bentuk gambar maupun video (reels).
Tugas:
Memimpin tim dalam menciptakan brand awareness, management akun sosial media, management konten sosial media, dan membuat konten yang efektif dan kreatif untuk mencapai tujuan pemasaran yang disesuaikan dengan kebutuhan klien
Kualifikasi:
1 S1 di bidang Komunikasi, Pemasaran, Desain Grafis, atau jurusan terkait dengan usia maksimal 30 tahun
2 Minimal pengalaman 3 tahun sebagai Social Media Specialist atau di posisi terkait dalam industri pemasaran digital.
3 Berpengalaman dalam mengelola akun konten media sosial, khususnya Instagram.
4 Berpengalaman dalam menggunakan platform desain visual kreatif seperti Adobe Photoshop, Canva, Capcut, atau platform sejenisnya
5 Memiliki keterampilan yang kuat dalam berkomunikasi dan memahami kebutuhan klien
6 Memiliki portofolio solid yang menampilkan hasil desain grafis visual yang pernah dikelola
7 Memiliki keterampilan dalam manajemen project untuk memastikan bahwa konten visual dapat terpublish tepat waktu
8 Memiliki pengetahuan dalam branding di platform sosial media (Boost Ads dan Meta Ads)
Tanggung Jawab:
1 Memimpin kinerja tim divisi media sosial
2 Mempersiapkan ide konten dan menyiapkan draf kasar konten sosial media
3 Mampu mengonseptualisasikan ide untuk menjadi bentuk visual digital yang menarik dan kreatif tanpa menghilangkan pesan yang ingin disampaikan kepada audiens
4 Mengonsep, merancang konten visual dalam berbagai format baik gambar maupun video, dan mengawasi pelaksanaan pengerjaan konten hingga menjadi konten yang siap untuk dipublish
5 Menetapkan strategi dan kurasi konten agar konten selaras dengan tujuan branding yang ingin dicapai
6 Mampu mengelola akun konten sosial media, berkomunikasi dan merespond audiens sosial media
7 Mengikuti tren konten dan inovasi platform untuk menjaga relevansi kehadiran akun sosial media yang dikelola
8 Bertindak sebagai titik kontak bagi
klien dalam hal pengelolaan akun sosial media yang sesuai dengan kebutuhan klien
9 Mampu memberikan insight baru untuk meningkatkan brand awareness melalui sosial media.